Sunday, November 24, 2013

Tag:

Cara BBMan dan WEChat lewat PC

Siang Teman-teman...
Tak terasa sekarang hari minggu..
O ya, Kali ini saya akan share Cara BBMan dan WE CHAT dengan PC. Tentunya Teman pengen Tahu dong gmana sih caranya BBMan dan WE CHAT lewat PC.
Sebenarnya banyaksih Software yang bisa buat BBMan dan We Chat lewat PC. yang paling sering di pake orang Genymotion sama Bluestacks

Sebelum kita memulai pembahasan alangkah baiknya saya bercerita dulu, dari mana sih asal mula saya bisa BBMan dan WECHAT lewat PC. 

Pada waktu itu sekitar 7 Bulan yang lalu tepatnya waktu saya pergi dengan temen-temen saya liburan ke Pantai Siung di Jogjakarta, dan waktu saya foto-foto di sana tiba-tiba ada ombak gede menghantam saya, akhirnya baju saya basa semua deh, dan tanpa di sadari ternya BB saya juga ikutan basa. Tentunya kalau BB udah kemasukkan air laut Jadi cepet rusak dong, apa lagi kalau kita lambat mengeringkannya. Dan ternyata bener BB saya emang rusak, mau perbaiki BB uang lagi gak ada, ya jadi saya biarkan aja tebengkalai, maklum anak kos....
hehehehe....

Udah beberapa bulan saya Gak Pake BB lama kelamaan jadi kangen juga BBMan. Mau beli BB tapi gak ada uang. yaudah saya cari cara nih BBMan lewat PC, Saya cari nya sama Om Google.. Dapat sih software nya Namanya Blackberry Simulator, Tapi gak bagus soalnya orang gak bisa nginvite kita dan kita yang bisa nginvite orang, itu BBMan nya lambat banget.

Tapi saya gak putus asa saya minta petunjuk lagi dari Om google. Ternyata dapat Nama softwarenya Bluestacks, Trus ada lagi software yang bisa mendukung juga sama seperti bluestacks Nama software nya Genymotion.

Bluestack.
BlueStacks adalah sebuah aplikasi untuk Yang Bisa di gunakan PADA SISTEM untuk Net Windows Dan Mac sebagai emulator untuk OS android. BlueStacks ini adalah penjalan aplikasi Android di PC

GenyMotion
adalah salah satu emulator android yang merupakan penerus dari software AndroVM dimana tidak lain fungsinya adalah untuk menjalankan sistem operasi android di atas PC atau laptop kita.

Jadi teman-teman gak perlu lagi beli Android atau Blackberry.
Nah sekarang Teman-teman tinggal Pilih mau pakai yang mana Genymotion Atau Bluestacks.

Kali ini saya cuma menshare cara menginstal Genymotion dan bluestacks, Karena saya tau Temen-temen pasti udah bisa semua pake android, soalnya cara kerja genymotion dan bluestacks sama seperti android.

1. Cara menginstal Genymotion
    a. Software-software yang harus di download :
  • Virtualbox
  • Genymotion
  b. Cara menginstal
         - Daftar dulu di Genymotion dengan e mail biar bisa download
         - Pilih file instalan untuk windows tanpa virtual box (20 MB)
         -Jika Virtual Box dan Genymotion sudah terinstal, buka Genymotion lalu login dan  download                   Virtual Device sesuai selera.




  • Instal kedua duanya software yang di download tadi
  • Setelah di install, jalankan Genymotion.
  • maka akan muncul gambar seperti ini :

  • Klik add pada bagian atas :
    dan akan muncul gambar seperti ini :
  • Masukkan Username teman-teman daftar tadi beserta passwordnya lalu klik Connect.
    Maka akan muncul gambar seperti ini :
  • Dibagian  Virtual device available from the Genymotion Cloud, temen-temen tinggal pilih deh tu mana merek android yang cocok buat temen. Kalau saya Pilih Galaxy nexus 4.1.1 hehehe - Setelah di pilih teman-teman klik Add.
  • Setelah itu klik next.
  • Tunggu sampai proses download selesai.
  • Setelah selesai mendownload lalu klik Next lagi. Maka akan muncul gambar seperti ini
Pilih Tipe android yang di download tadi lalu klik play.
Tunggu hingga proses.
Proses 1

Proses ke 2

  • Proses Selesai selamat menikmati...
    :D


2. Cara Menginstal Bluestacks
Bluestack ada d versi temen-temen.
kalau versi Bluestacks biasa dia gak bisa BBMan cuma bisa WEChat doang...
Kalau versi Bluestacks ICS kita bisa BBMan dan WEChat.
a. Cara menginstal Bluestack versi biasa.
  • Download Bluestacks nya di sini
  • Instal bluestacks - Lalu Jalankan
b. Cara menginstal Bluestacks Versi ICS
Cara menginstal Bluestacks Versi ICS sebenarnya gampang temen-temen...
Tapi kalian harus ikutin Cara menginstal Genymotion seperti yang di atas tadi...

Lalu Baru Download Bluestacks Versi ICS nya di sini
Lalu Instal Bluestacks dan jalankan.


Ini Contoh BBMan saya menggunakan Genymotion.


Ini contoh gambar WEChat yang saya instal di genymotion.
Selamat Menikmati...

^_^









About anonyme

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads